Dimana Malaikat takut untuk melangkah

Dimana Malaikat takut untuk melangkah | Blog perdagangan Betfair

Saya telah belajar dari waktu ke waktu bahwa apakah itu perdagangan jangka pendek di Betfair atau investasi jangka panjang di pasar keuangan, menjadi pelawan tampaknya menjadi strategi yang sangat, sangat efektif.

Mengapa perilaku kontrarian berhasil?

Selama bertahun-tahun, saya telah menghabiskan banyak waktu untuk melihat psikologi dan dampaknya terhadap pengambilan keputusan, dan ini terbukti sebagai subjek yang menarik. Saya telah membenamkan diri dalam sebanyak mungkin materi, semua dalam upaya untuk memahami bagaimana orang membuat keputusan.

Ini adalah subjek yang kompleks, tetapi singkatnya, menjadi pelawan berhasil karena orang cenderung melihat orang lain untuk memvalidasi keputusan mereka. Ini cenderung dalam konteks lingkaran sosial, tetapi seringkali pasar dalam perdagangan.

faktor FOMO

Ini adalah faktor FOMO. Jika pasar bergerak, orang takut ketinggalan, jadi bergabunglah. Oke, itu bisa salah, tapi setidaknya mereka tidak akan terlihat bodoh, seperti yang dilakukan orang lain!

Ketika pasar berubah, semua orang berpikir mereka bisa keluar sebelum yang lain, tapi itu sering memicu gelombang penjualan, dan segalanya menjadi terbalik. Anda dapat menyaksikan ini di pasar keuangan secara teratur dan di Betfair setiap hari.

Itu juga terjadi secara terbalik. Sesuatu sangat tidak dicintai, dan Anda akan terlihat bodoh untuk mengatakan bahwa Anda menyukainya. Entah itu tim, komoditas, atau kuda.

Hal-hal sangat buruk sehingga mengatakan Anda menyukainya atau akan membelinya atau kembali, itu akan membuat Anda terlihat seperti orang bodoh. Apalagi jika tidak berbuah. Kerumunan ingin Anda mematuhi untuk menjadi seperti mereka dan jika Anda berani melawan mereka, berharap untuk merasakan murka mereka, terutama jika Anda gagal. Itulah mengapa sangat sulit untuk menjadi pelawan, apa pun logikanya.

Semuanya berawal dari bagaimana kita dibangun dan berevolusi. Ada kebutuhan dan keinginan evolusioner untuk diterima oleh sebuah kelompok, begitulah cara kami berhasil dan sampai di tempat kami sekarang. Sayangnya, gaya hidup kita telah berkembang jauh lebih cepat daripada otak tempat kita menavigasi dunia. Jadi di situlah terjadi pemutusan hubungan.

Belajar menjadi tidak populer

Saya melihat pola-pola ini berulang sepanjang waktu di banyak pasar yang berbeda. Saya tidak bisa cukup menekankan berapa banyak bias yang Anda lihat ketika Anda menyadari hal ini. Tapi tentu saja, menjadi pelawan saja tidak cukup baik untuk menghasilkan keuntungan, mengapa?

Bayangkan Anda melihat kerumunan orang berlari ke satu arah; mereka sebenarnya bisa lari dari ancaman. Jadi hanya menjadi pelawan bisa membawa Anda ke dalam jebakan. Cara terbaik untuk menghindari jebakan adalah dengan meneliti, mempersiapkan, dan menunggu kesempatan. Anda tidak berkewajiban untuk mengambil kesempatan, jadi tunggulah satu yang Anda yakini.

Perdagangan kontrarian, perdagangan bouncing

Di pasar Betfair, saya sering memposting video saya menangkap pantulan atau melawan tren yang berlaku. Saya hanya akan melakukan ini ketika saya melihat aktivitas telah mengering di satu arah. Jika ada sesuatu yang sangat didukung tetapi tidak lagi didukung, maka itu layak untuk diperdagangkan.

Pasar olahraga cenderung kembali ke makna karena semua harga terkait. Jadi, jika ada sesuatu yang sangat didukung, itu tidak dapat berlangsung selamanya karena nilai diciptakan pada pelari lain yang mendorong dukungan di sana. Jika pelari lain didukung, maka favorit tidak akan terus didukung. Seringkali ada faktor lain juga, tonton beberapa video yang telah saya lakukan tentang hal semacam ini.

Bagaimana saya belajar menjadi pelawan

Kemampuan untuk bertindak secara kontrarian benar-benar datang kepada saya melalui pasar keuangan. Ini adalah inti dari strategi investasi nilai. Pasar saham cenderung sering bereaksi berlebihan di kedua arah.

Sebagian besar penelitian saya untuk investasi dilakukan dengan santai, dan saya terus-menerus membaca tentang perusahaan dan industri untuk mengumpulkan ide dan hal-hal yang dapat membuat saya tertarik. Ketika saya menemukan bisnis yang menarik, saya menghargainya dan kemudian memutuskan dari sana.

Jika nilainya jauh lebih tinggi daripada yang saya anggap masuk akal, saya lulus tetapi tetap memasukkannya ke dalam daftar dan terus membaca tentangnya dan industrinya. Sekarang dan lagi, pasar memberikan kesempatan untuk membelinya dengan harga yang tepat.

Ada pelajaran penting lain yang mengikuti.

Bertahun-tahun yang lalu, saya membeli sebuah perusahaan dengan harga $15, harganya turun menjadi $12,50, jadi saya menebusnya. Kurang dari satu dekade kemudian, itu lebih dari $150. Inilah sebabnya mengapa Anda melihat saya memegang posisi untuk waktu yang lama. Harga sebenarnya di pasar mana pun sering kali membutuhkan waktu untuk menunjukkan dirinya. Jadi saya telah belajar untuk bersabar sejak saat itu dan mengabaikan kebisingan jangka pendek.

Apa yang saya pelajari adalah bahwa Anda bisa menebak hasil jangka panjang dengan baik, tapi mungkin bukan pergerakan jangka pendeknya. Jadi saya membeli dalam potongan rata-rata dari harga masuk saya. Saya lebih suka kira-kira tepat dengan waktu saya daripada melewatkan kesempatan dengan mencoba menjadi sempurna. Saya melakukan hal yang sama ketika saya berdagang di Betfair.

Saat posisi naik lebih tinggi, saya akan mengurangi holding saya. Betapa bertentangan denganku!

Ringkasan

Melawan orang banyak dapat berhasil jika Anda menggunakannya dengan benar dan berhasil karena naluri primitif yang dirasakan orang. Jika Anda dapat melangkah keluar dari itu, Anda akan sering menjadi tidak populer, tetapi menemukan diri Anda di tempat yang baik.

Author: Justin Parker